Argumen Arda Turan Pilih Barcelona, Bukanlah Chelsea

 Argumen Arda Turan Pilih Barcelona, Bukanlah Chelsea

BARCELONA, — Agen Arda Turan, Ahmet Bulut, mengungkap argumen paling utama clientnya pilih Barcelona juga sebagai club untuk meneruskan karir. Bulut juga bicara masalah isu ketertarikan Chelsea.

Barcelona resmi memperoleh Turan dari Atletico Madrid pada Senin (6/7/2015). Turan dibeli dengan banderol 34 juta euro plus penambahan bonus yang dapat meraih tujuh juta euro.

Saat sebelum resmi ke Barcelona, Turan santer diberitakan jadi incaran Chelsea. Terlebih, Chelsea mempunyai sebagian pemain yang juga adalah bekas rekanan Turan di Atletico Madrid, seperti Diego Costa, Filipe Luis, serta Thibaut Courtois.

Tetapi, jalinan Chelsea dengan Turan dibantah sang agen. ” Kami tak pernah lakukan perbincangan dengan Chelsea. Cuma Barcelona sebagai pilihan pertama Turan, ” kata Bulut pada Mundo Deportivo.

” Kami meraih perjanjian pada Senin ini lantaran pelatih Luis Enrique sangatlah inginkan Turan. Perjanjian transfer ini berlangsung lantaran Luis Enrique, ” lanjut Bulut.

Turan bakal mulai melakukan persiapan pramusim berbarengan Barcelona pada Senin yang akan datang. Dia bakal dikenalkan dengan cara resmi juga sebagai pemain Barcelona pada akhir minggu ini atau paling lambat minggu depan.

Pilihan jual kembali Turan termasuk juga ke perjanjian transfer lantaran Barcelona bakal lakukan penentuan presiden baru. Bila presiden dipilih tak menyepakati pembelian Turan, jadi Barcelona dapat melepasnya kembali, dengan prasyarat nilainya menyusut 3, 4 juta euro dari perjanjian transfer sekarang ini.

Apabila pihak club terus menjaga perjanjian beli Turan, Barcelona baru dapat mendaftarkan sang pemain pada Januari 2016. Seperti transfer Aleix Vidal dari Sevilla, Barcelona masih tetap tak bisa mendaftarkan pemain baru disebabkan sanksi yang didapatkan FIFA.

Turan jadi pembelian ke-2 Barcelona sesudah Vidal pada musim ini. Turan adalah pemain utama yang telah empat musim membela Atletico Madrid. Turan juga berhasil membawa Atletico Madrid mencapai gelar juara Liga Spanyol pada musim 2013-2014.