Ancelotti: Beri Mihajlovic Waktu

Ancelotti: Beri Mihajlovic Waktu

Paris – Sinisa Mihajlovic melalui start yang berat sebagai pelatih AC Milan. Menurut Carlo Ancelotti, Mihajlovic butuh waktu untuk memperbaiki keadaan.

Mihajlovic, yang menggantikan Filippo Inzaghi pada musim panas ini, tak membuat start yang mengesankan di Milan. Dalam tujuh pertandingan pertama di Serie A musim ini, Rossoneri cuma menang tiga kali dan sudah kalah empat kali.

Salah satu kekalahan paling memalukan yang didapat Milan terjadi di laga melawan Napoli di San Siro, Minggu (4/10/2015). Di hadapan puluhan ribu tifosinya sendiri, Milan dipecundangi tim tamu dengan skor telak 0-4.

Problem utama Milan sekarang adalah lini belakang yang begitu keropos. Dalam tujuh pertandingan, mereka sudah kebobolan 13 gol. Mereka jadi tim dengan pertahanan terburuk kedua sejauh ini dan cuma lebih baik daripada tim debutan Carpi yang kebobolan 16 gol.

“Mihajlovic adalah seseorang yang punya karakter dan pengalaman bagus di Italia,” ujar Ancelotti kepada Corriere della Sera.

“Apa yang salah di Milan? Gabungan dari berbagai hal. Namun, kita tak boleh kehilangan keyakinan. Kita harus terus berjuang. Apa yang terjadi di Milan seperti yang terjadi di Juve setelah mencapai final Liga Champions,” tutur mantan pelatih Milan itu.

“Kita harus memberi waktu kepada para pelatih. Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi? Mereka hancur bukan karena Milan, tapi karena hasil,” katanya.