Ancaman Celta untuk Madrid

Ancaman Celta untuk Madrid

Vigo – Celta Vigo di atas kertas bukanlah penantang gelar juara di La Liga. Tetapi laju Celta saat ini membuat pertandingannya lawan Real Madrid cukup pantas dinantikan.

Dalam sejarahnya, Celta sama sekali belum pernah menjuarai La Liga walaupun pernah tampil prima musim 1970-71, dengan Wikipedia menyebut mereka saat itu jadi “Pembunuh Raksasa” akibat tak terkalahkan di kandang. Saat itu mereka finis keenam di La Liga.

Nah, tim yang musim lalu finis di posisi delapan La Liga tersebut kini mengawali musim dengan sip. Sampai dengan jornada 8 La Liga, Celta belum terkalahkan. Cuma Celta dan Madrid yang sejauh ini belum kenal kata kalah di ajang tersebut.

Apa yang dilakukan Celta itu kian mencuri perhatian jika menilik catatan Infostrada Live berikut ini: dari lima liga top Eropa, cuma Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, dan Celta saja yang belum kalah di liganya masing-masing.

“Kami akan berusaha untuk bermain sebagaimana biasanya. Mereka adalah sebuah tim hebat dan mereka adalah favoritnya,” sebut penyerang Celta Nolito di Marca, menjelang laga lawan Madrid.

“Jika Celta dalam performa terbaiknya, kami benar-benar bisa mencederai Real Madrid. Kami akan berusaha setia dengan gaya kami. Kalau ada pemain-pemain kunci Real Madrid yang absen, tentu akan lebih baik,” lanjut pemain yang sudah menyumbang 6 gol di liga sejauh ini tersebut.

Dalam laju impresifnya di La Liga, salah satu hasil Celta yang mengejutkan adalah keberhasilan mengalahkan Barcelona. Di jornada 5 lalu, Os Celticos menang 4-1 ketika menjamu Blaugrana di Estadio de Balaidos.

Di tempat yang sama akhir pekan ini, Sabtu (24/10/2015), Celta akan berusaha mengulangi kejutan tersebut sekaligus membuat catatan tak terkalahkannya berlanjut di La Liga, ketika menjamu Madrid.

“Real Madrid adalah salah satu tim terbaik di dunia, mereka amat bagus dalam transisi dari gerakan bertahan ke menyerang. Ketika menguasai bola, kami harus mengolahnya dengan baik dan memaksimalkan peluang,” sebut kiper Celta Sergio Alvarez kepada AS.

“Kami akan membutuhkan dukungan di saat-saat sulit dalam pertandingan nanti, tapi kalau kami tampil bagus dan banyak orang yang datang ke Balaidos maka artinya kami sudah melakukannya dengan baik,” tuturnya.