’17 Th. serta 20 Trofi : Terima Kasih, Schweinsteiger! ‘

 '17 Th. serta 20 Trofi : Terima Kasih, Schweinsteiger! '

Munich – Bayern Munich melepas kepergian Bastian Schweinsteiger dengan penuh rasa hormat. Mereka mengatakan terima kasih pada Schweinsteiger yang geser dari Die Roten menuju The Red Devils.

Sabtu (11/7), Bayern Munich menginformasikan bahwa mereka sudah meraih perjanjian dengan Manchester United untuk melepas Schweinsteiger. Dengan hal tersebut, Schweinsteiger tinggal menyelesaikan tes medis serta kesepakatan personal yang lain untuk jadi pemain United.

Sesudah resmi, Schweinsteiger bakal segera menyusul United ke Amerika Serikat untuk melakukan tour pramusim. Dia akan bersua kembali dengan Louis van Gaal, eks pelatihnya di Bayern dahulu.

Van Gaal yaitu orang yang bertindak pada pergantian posisi Schweinsteiger diatas lapangan. Manajer asal Belanda itu terasa Schweinsteiger tak pas dimainkan juga sebagai sayap kiri hingga merubah posisinya juga sebagai gelandang tengah.

Karena perpindahan posisi jadi tengah tersebut Schweinsteiger menjelma jadi pemain seperti yang kita kenal saat ini : Seseorang gelandang yg tidak cuma bagus dalam bertahan, namun juga menolong membuat serangan.

Kontrak Schweinsteiger di Bayern cuma tinggal tersisa satu musim lagi. Sesudah lakukan perbincangan dengan beberapa pejabat club, Schweinsteiger juga mengambil keputusan untuk mencari tantangan baru di Premier League.

” Dia mau coba suatu hal yang baru saat sebelum tutup karirnya. Kami menghormati keputusannya, ” tutur chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, di website resmi Bayern.